Kamis, 01 Desember 2016

Agar segala hajat baik mudah dicapai - A. R. Rif'an

Kutipan ini, diambil dari buku yang sedang saya baca. Saya tambahi sedikit, semoga tidak mengurangi nilai masing-masing poinnya.

Ahmad R. Rif’an dalam bukunya, menjelaskan ada 5 cara, agar segala hajat baik mudah dikabulkan oleh Allah SWT. Yakni,

1.       Menyelaraskan impian

Ketika impian hanya dimiliki oleh satu orang, maka gelombang yang dipancarkan pun akan kecil. Jamakkan impian dengan sebanyak mungkin manusia. Selaraskan, karena semakin banyak yang mengupayakan mimpi tersebut, semakin besar peluang untuk mewujudkannya.

2.  Hadirkan manusia-manusia keramat

Siapa saja manusia keramat itu? Kedua orang tua, anak yatim, fakir miskin, orang yang terzalimi, ulama dan orang shaleh.
Ridha Allah ada bersama ridha orang tua. Kelak di surga, kedekatan Rasul dengan anak yatim ibarat dua jari yang saling berjejer. Santunan pada fakir miskin, bisa melejitkan potensi pengabulan hajat. Sementara, doa orang terzalimi adalah salah satu doa yang mustajab. Juga, doa ulama dan orang shaleh mudah dikabulkan. Karena, tabir antara ulama dan orang shaleh dengan Allah sangat tipis.

3. Action

Tidak akan berubah nasib suatu kaum, sehingga mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri (Ar – Ra’d[13:11]).
Kerasnya upaya diri, adalah pembuktian bahwa Anda serius dengan apa yang anda cita-citakan.

4. Gratitude (Rasa Syukur)

Magnet terbesar di alam semesta ada pada diri setiap manusia. Adalah perspective, dimana manusia akan bertindak sesuai pemikirannya. Banyak penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan. Banyak literature, bernuansa islami maupun umum yang membahas tentang ini. Kuantum ikhlas karya Erbe Sentanu,misalnya. Atau The Secret oleh Rhonda Byrne.
Ketika memimpikan suatu hal, posisikan bahwa Anda sudah meraihnya. Lalu syukuri, dan, saksikan semesta mendukung!

5. Pray

Cara meraih sukses dengan perantara langit, tidak bisa ditinggalkan. Rutinkan tahajud, berdoa di waktu dan tempat mustajab, doa orang tua, puasa sunah, perbanyak bertaubat.

Dan, salah satu waktu mustajab untuk berdoa adalah, pada hari jum’at.

Jum'at barokah ya 
J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar